Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Pasang Parabola Mini Lnb Ku-Band Agar Tahan Cuaca Hujan

Tips Cara Pasang Parabola Mini Lnb Ku-Band Agar Tahan Cuaca Hujan

TVplwcom - Kali ini Mimin hanya berbagi pengalaman pribadi saja, bagaimana caranya memasang Lnb Ku Band agar tahan terhadap cuaca hujan.

Lnb Ku Band adalah Lnb yang berukuran kecil yang terdapat pada ujung atas dari parabola kecil atau parabola mini.

Lnb Ku Band ada beranekaragam merek seperti Matriks, Skybox, Goldsat, LG, Tanaka dan masih banyak lagi merk lainnya.

Untuk memasang Lnb Ku Band, agar tahan terhadap cuaca hujan, Berikut Tipsnya :

1. Memasang tiang parabola mini harus tegak lurus, karena kalau tidak tegak lurus dapat mempengaruhi kualitas penerimaan sinyal. (untuk pemula di sarankan menggunakan alat bantu waterpass).

2. Jangan sampai ada bekas penyok di piringan parabola, karena bisa juga mempengaruhi kualitas sinyal.

3. Dalam melakukan proses instalasi parabola mini, Jangan sampai salah dalam penginputan nomor Frekuensi Lnb di Receiver. Frekuensi Lnb Ku Band di Receiver Mpeg4 adalah Universal 9750 - 10600. (terkhusus untuk pemula jangan sampai salah input).

4. Untuk pemilihan merek Lnb Ku Band harus di sesuaikan dari budget masing masing. Usahakan dalam proses instalasi kualitas intesitas sinyal yang di dapatkan harus 80 % atau lebih dan kualitas sinyal 70 % atau lebih.

5. Arah dari Conektor Lnb Ku Band harus menghadap utara atau selatan, (untuk memaksimalkan kualitas sinyal dapat juga menggerakkan kiri atau kanan lnb ku band tersebut).

6. Usahakan posisi parabola mininya tidak ada yang menghalangi kedepan dan juga periksa lagi kualitas kabel parabola. Sebab kalau ada yang sobek karena di gigit oleh tikus dapat mempengaruhi kualitas sinyal.

7. Yang terakhir, dapat juga menggunakan Line Amplifier satellite atau alat penguat sinyal parabola.
line amplifier satellite
sumber foto : ebay.com