Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kualitas Penerimaan Sinyal TV Digital di Indonesia Terbaru

Cara Cek Kualitas Penerimaan Sinyal TV Digital di Indonesia Terbaru

Cara Cek Kualitas Penerimaan Sinyal TV Digital di Indonesia Terbaru - Cara menonton siaran TV Digital, pertama harus perlu di pastikan bahwa wilayah di daerahmu sudah terdapat frekuensi siaran TV Digital.

Yang kedua, memerlukan Antena biasa atau antena UHF yang di pasangkan di luar rumah untuk menangkap siaran TV Analog kemudian disambungkan ke Receiver TV Digital DVB-T2.

Jika perangkat TV hanya dapat menerima siaran TV Analog, maka perlu memasang Receiver Digital DVB-T2 saja. Receiver Digital DVB-T2 akan mengelola sinyal TV Digital untuk di proses kemudian di tampilkan di layar perangkat TV.

Setelah perangkat Receiver Digital DVB-T2 tersambung baik ke TV, pilih opsi Pengaturan, Lalu pilih mode Auto Scan untuk mencari siaran TV Digital di area wilayahmu.

Adapun cara cek kualitas sinyal TV Digital di masing-masing wilayah di indonesia yaitu dengan menggunakan Aplikasi SinyalTvDigital yang bisa di unduh di Play Store dan App Store.

Setelah selesai mengunduh Aplikasi, terlebih dahulu harus mengaktifkan GPS (Global Positioning System) agar bisa melihat kualitas penerimaan sinyal TV digital.

Cara Cek Kualitas Penerimaan Sinyal TV Digital di Indonesia Terbaru
Gambar: Kualitas Penerimaan Sinyal TV Digital di Kota Palu




sumber : kominfo