Cara Mencari Sinyal Antena Parabola Mini Untuk di Satelit SES 9 Ku-Band

Daftar Isi
Cara Mencari Sinyal Antena Parabola Mini Untuk di Satelit SES 9 Ku-Band

Cara Mencari Sinyal Antena Parabola Mini Untuk di Satelit SES 9 Ku-Band - Berikut ini adalah cara mencari sinyal antena parabola mini untuk di satelit SES 9 dengan memakai LNB (Low Noise Block) Jenis KU-Band:

Yang pertama sediakan antena parabola mini, LNB KU-Band, Kabel, Konektor, dan Peralatan Tracking.

Yang kedua pasang tiang antena parabola mini secara tegak lurus bila perlu menggunakan alat bantu ukur waterpass.

Yang ketiga pasang dish antena parabola mini pada dudukannya lalu pasang juga bracket LNB beserta dengan LNB KU-Bandnya pada bagian atas antena parabola.

Yang keempat pasang kabel penghubung LNB KU-Band dengan alat Tracking.

Yang kelima mulai melakukan proses pencarian sinyal satelit SES 9 dengan memasukkan nomor frekuensi terkuatnya 11922 V 45000. Sebelum menemukan sinyal satelit SES 9 dengan mudah yang harus dicari terlebih dahulu adalah sinyal terkuat satelit Measat 3A KU-Band 12396 H 31000. 

Karena menurut pengalaman TVplwcom dilapangan dalam mencari sinyal satelit SES 9 lebih dulu mencari sinyal satelit Measat 3A karena lebih gampang di dapatkan untuk wilayah kota Palu. Sebab jarak kemiringan antara kedua satelit tersebut sekitar 17 cm dengan perhitungan sudut elevasi antena parabola (108.2E) di kurang (91.4°E).

Jadi kesimpulannya dalam proses mencari sinyal satelit SES 9 agar lebih cepat harus di stabilkan dulu sinyal satelit Measat 3A lalu kemudian turunkan dish antena parabola mini perlahan kebawah ke arah satelit SES 9.

Nah seperti itulah pengalaman TVplwcom dalam mencari sinyal antena parabola mini untuk di satelit SES 9, Semoga dapat membantu!