Apa Itu Kode Biss Key?

Daftar Isi
Apa Itu Kode Biss Key?

Apa Itu Kode Biss Key -
Apa itu kode Biss Key? Berikut ini adalah penjelasannya. Kode Biss Key yaitu sebuah kode Enkripsi yang digunakan untuk mengakses saluran televisi satelit yang diacak. 

Kode Biss Key merupakan singkatan dari "Basic Interoperable Scrambling System". Sistem ini awalnya dikembangkan oleh European Broadcasting Union (EBU) untuk mengamankan siaran televisi satelit agar tidak bisa diakses secara bebas.

Kode Biss Key terdiri dari serangkaian kombinasi huruf dan angka yang digunakan sebagai kunci Enkripsi. Kode ini harus dimasukkan ke dalam receiver atau dekoder parabola televisi satelit yang sesuai untuk dapat menonton saluran televisi yang diacak menggunakan sistem Biss Key ini.

Lalu bagaimana cara melihat siaran televisi satelit diacak sistem Biss Key?. Untuk melihat siaran televisi satelit yang diacak sistem Biss Key harus wajib menggunakan jaringan koneksi internet yang dihubungkan langsung ke receiver atau dekoder parabola televisi satelit dan biasanya menggunakan receiver tertentu seperti receiver Hellobox.

Receiver Hellobox mempunyai segudang fitur yang ada di dalamnya seperti online software upgrade, biss key fully autoroll, powervu fully autoroll, cccam, newcamd, mgcam, multistream, wifi MT7601&5370, 3G/4G dongle, iptv (Internet protocol televisi), youtube, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya dari receiver Hellobox.

Dengan memasukkan kode Biss Key yang benar, pengguna dapat membuka akses ke saluran televisi yang diacak tersebut. Ada berbagai nama receiver atau dekoder parabola televisi satelit yang dapat membuka kode acakkan Biss Key selain receiver Hellobox yaitu seperti receiver Getmecom, receiver Kaonsat, receiver Manhattan, receiver Matrix, receiver Skybox dan receiver Tanaka.

Namun perlu di garis bawahi tidak semua saluran televisi satelit menggunakan kode acakkan Biss Key dan hanya sebagian saja. Misalnya siaran CNN Indonesia dan siaran CNBC Indonesia yang ada di satelit Telkom 4 C-Band yang masih menerapkan kode acakkan Biss Key pada siarannya hingga sampai saat ini.